Categories
Main

Greenfields Indonesia Tak Henti Berekspansi

Selain di dalam negeri, susu segar murni kaya nutrisi produksi PT Greenfields Indonesia juga dipasarkan ke Hongkong, Singapura, Malay sia, Filipina, Myanmar, dan Kamboja. Artinya, kualitas produk susu dari perusahaan pelopor peternakan sapi perah terintegrasi ini memenuhi standar internasional. Menteri Pertanian dan Industri berbasis Pertanian Malaysia, YB Dato’ Sri Ahmad Shabery Cheek sangat mengagumi Greenfields. “Sangat luar biasa dan saya sangat kagum, hebat sekali.

Bicara tentang upaya negara-negara di Asia Tenggara dalam menghasilkan susu, saya pikir peternakan sapi di Malang ini lebih daripada yang saya alami di tempat-tempat lain, terutama dari segi teknologi, sistemnya, dan juga dari apa yang dihasilkan, yakni susu berkualitas,” komentarnya saat me ngun jungi farm Green fields di Gunung Ka wi, Malang, Jawa Ti mur, belum lama ini. Dalam kunjungan resmi itu, Sang Men tan didampingi Da to’s Mohd Sallehhuddin Hassan, Wakil Sekretaris Jenderal (Kebijak an) Kementerian Perta nian Malaysia dan Dato’ Dr. Quaza Nizamuddin Hassan Nizam, Wakil Direktur Jenderal Departemen. Shabery bersama rombongan ingin melihat secara langsung dan mempelajari sistem manajemen peternakan sapi perah Greenfields, mulai dari pembibitan sapi perah, pemerahan susu secara oto matis, gudang pakan, pasteurisasi, dan pengemasan otomatis.

Greenfields memang menerapkan standar internasional, bah kan melebihi standar peternakan sapi perah di negara-negara maju. “Kun jungan pemerintah Malaysia ini merupakan suatu kehormatan bagi Greenfields. Semoga Indo nesia bisa menjadi model bagi negara-negara lain,” ucap Heru Prabowo, Head of Dairy Farm of Greenfields. Mewakili pemerintah Indonesia, Direktur Kesehatan Hewan, Ditjen Peter nakan dan Kesehatan, Kementan, Fadjar Sumping Tjatur Rasa yang turut hadir menyambut baik kunjungan itu. “Malaysia sangat tertarik dengan apa yang diterapkan Greenfields, dan ingin mencontohnya. Artinya, Greenfields menjadi model untuk usaha peternakan sapi perah di sana,” ujarnya. Ia menambahkan, pemerintah Indonesia mendukung segala usaha demi kemajuan peternakan, termasuk membantu pihak swasta seperti Greenfields bila ingin berinvestasi di Malaysia.